Usahaweb.com

Dunia hanya selebar layar BlackBerry

Diposting oleh 2brother | Sabtu, Oktober 11, 2008 | 0 komentar »

http://web.bisnis.com/edisi-cetak/edisi-harian/iptek-multimedia/1id68334.html
http://www.gsn-soeki.com/wouw/
Manusia adalah mahluk homoludens, mahluk bermain, karena itu mereka selalu mencari cara agar sesuatu menjadi lebih bernilai dan berdaya guna. Contohnya beras yang ditumbuk menjadi tepung beras dan tepung beras diolah menjadi penganan.

Terlebih ketika sebuah teknologi komunikasi yang terus berkembang dari waktu-kewaktu, selain hal itu merupakan hasil kreativitas manusia yang homoludens, hal itu juga merupakan manifestasi dari adanya kebutuhan manusia yang tidak pernah berhenti dan tanpa batas.

Manusia juga merupakan mahluk sosial yang selalu membutuhkan adanya komunikasi dan interaksi, kebutuhan dan kreativitas manusia yang kompleks menghasilkan sebuah perangkat komunikasi yang terus berkembang dari masa ke masa.

Jika untuk berkomunikasi dulu manusia menggunakan genderang dan asap, setelah munculnya kertas orang jadi bisa berkomunikasi lewat surat. Hingga kini pada perkembangannya kertas dan surat kabar terus dipakai dan industri mediapun terus berkembang.

Sebelum hadirnya teknologi seluler seperti sekarang ini, dahulu kita hanya mengenal radio dan televisi. Pada awal perkembangannya radio mungkin merupakan alat yang canggih pada zamannya, namun radio hanya bersifat satu arah saja hingga selanjutnya manusia menciptakan telepon. Teknologi telepon terus berkembang hingga munculnya telepon seluler yang sifatnya lebih mobile.

Perkembangan media dan komunikasi terus mengalami perubahan yang sangat radikal hingga akhirnya kedua media ini bertemu. Perkawinan dari dua teknologi ini melahirkan teknologi baru yang disebut Internet.

Saai ini Internet terus merangsek kedalam kehidupan manusia hampir di segala bidang. Keberadaan Internet kini telah mengubah hampir semua tatanan kehidupan manusia, mulai dari berinteraksi, belajar, bekerja dan berbisnis.

Adanya kemudahan untuk berkomunikasi dan mencari informasi yang instan membuat kita semakin tidak bisa lepas dari Interet. Jika dahulu untuk mengakses Internet hanya berkutat di atas meja dengan menggunakan komputer desktop, kini seiring dengan perkembangan teknologi seluler kita bisa mengakses fungsi-fungsi Internet cukup hanya dalam genggaman tangan dengan cara yang lebih mobile pula.

Adalah Research In Motion (RIM), sebuah perusahaan telekomunikasi dari Kanada, yang mengembangkan peranti komunikasi bergerak.

Awalnya, RIM hanya memproduksi perangkat dan layanan penyeranta (pager) dua arah. Peranti ini cukup populer pada era 90-an dan menjadi status simbol bagi mereka yang sibuk dan mobile. Kini keberadaan pager mungkin semakin dilupakan, terlebih ketika hadirnya telepon seluler dengan fasilitas short message service (SMS)-nya.
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1998 ini membuat sebuah sejarah baru di dunia teknologi seluler dengan menciptakan peranti BlackBerry yang terkenal dengan layanan push mail-nya. Yaitu, sebuah layanan untuk memudahkan seseorang menerima e-mail layaknya SMS, sehingga orang tidak harus melakukan kegiatan ritual memeriksa e-mail, karena peranti ini akan "berteriak" memberikan notifikasi jika ada e-mail yang masuk.

Pada perkembangannya, peranti BlackBerry tidak hanya dapat memberikan fasilitas push mail saja. Berkat adanya konvergensi digital, BlackBerry berubah menjadi sebuah smartphone (telepon pintar) yang memiliki berbagai macam fungsi dan fitur. Selain berfungsi sebagai telepon, SMS dan MMS, BlackBerry juga dapat digunakan sebagai kamera/video digital, pemutar musik dan video, global positioning system (GPS), Internet Mobile, e-book, modem dan juga dapat mengakses Wi-Fi (wireless fidelity).


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar

Pengen domain gratis, lansung cek n langsung dapet domain gratisnya..